Ide Foto Prewedding Dengan Efek Gradasi Warna – Fotografer Prewedding

Ide Foto Prewedding Dengan Efek Gradasi Warna

Untuk hasil yang lebih bagus dan menarik, seorang editor fotografer profesional membutuhkan efek foto pre wedding (terutama template foto prewedding) pada hasil jepretan kamera digitalnya. Sejauh ini cara membuat foto prewedding keren, edit foto prewedd, dan efek background mayoritas menggunakan aplikasi Photoshop. Umumnya aplikasi Photoshop yang digunakan adalah Photoshop cs2, cs3, cs4, cs5, dan cs6. Selain Photoshop kadang juga menggunakan aplikasi lain yaitu Photoscape, Coreldraw, maupun aplikasi desain grafis lain untuk edit foto prewedding terbaik (tergantung selera user).

Sebagin besar jasa foto prewedding menggunakan tampilan template efek awan dengan gradasi warna yang menarik. Pertanyaannya, bagaimana langkah-langkah Photoshop untuk menghasilkan efek yang sempurna?

Tutorial Edit Foto Prewedding

Langkah-langkah edit foto prewedding romantis maupun foto pernikahan sebenarnya cukup mudah dan simpel, khususnya bagi pemula yang belajar secara otodidak. Berikut ini adalah beberapa langkah untuk edit foto prewedding outdoor, edit foto pernikahan, dan cara pembuatan serta penggantian background foto prewedding unik.

  1. Buka dan jalankan software Photoshop (versi berapapun) di komputer/laptop
  2. Buka file foto atau gambar foto prewedding atau foto wedding yang akan diedit. Jika baru tahap belajar bisa menggunakan foto pernikahan yang diambil dari internet (misalnya foto pernikahan artis)
  3. Langkah awal untuk proses edit foto prewedding indoor menggunakan Photoshop kali ini kita gunakan lasso tool maupun magnetic lasso tool untuk memasking gambar agar dapat diseleksi dengan cara klik >> lasso lalu kita ikuti alur foto prewedding sesuai bentuk asli foto.
  4. Setelah selesai kita rapikan seleksi foto prewedding muslimah (hasil edit foto menggunakan lasso) sehingga kita mendapat area memasking foto yang tepat dan bagus untuk kemudian ditambahkan background yang dikehendaki.
  5. Selanjutnya copy layer background foto prewed seleksi dan dirubah menjadi layer 1 agar tampilan background foto bisa dirubah dengan background transparan.
  6. Dengan menggunakan fitur efek di Photoshop selanjutnya kita buat efek awan dengan cara klik Filter >> Clouds secara berulang-ulang sampai mendapatkan efek background awan yang paling sesuai.
  7. Setelah mendapatkan efek awan yang sesuai kita masukkan background awan tersebut dalam layer foto prewedding untuk menggantikan background foto yang asli.
  8. Selanjutnya kita ubah gradasi warna foto hitam putih menjadi foto berwarna dengan menggunakan efek Photoshop, dengan cara: pilih adjustment >> hue (saturation) lalu atur untuk komposisi yang ideal atau sesuai kebutuhan.
  9. Pada tahap ini bisa dikatakan proses edit foto pre wedding menggunakan software Photoshop sudah selesai. Selanjutnya kita dapat berkreasi dengan mencoba beberapa efek gradasi warna maupun efek pencahayaan sehingga dengan mudah kita bisa mengedit, atau mengganti background foto sesuai keinginan.

Sebagai catatan, untuk edit foto prewedding photoshop atau edit foto wedding oleh fotografer terkenal ini bisa menggunakan aplikasi Photoshop versi berapapun mulai dari Photoshop cs2, cs4, cs5, dan cs6. Atau bisa juga menggunakan software Photoshop versi lama yaitu Photoshop 7 atau Photoshop 8.

Foto Prewedding Malang, Paket Foto Pre Wedding Murah, Jasa Fotografi Malang, Harga Foto Prewedding Murah, 0852 5810 0786 (Telkomsel)

Orens Photography siap melayani Anda dengan  tim yang solid kami siap untuk menjadi fotografer prewedding kepercayaan Anda. Info paket foto prewedding dan harga foto prewedding Hubungi segera :

085731305393 Call/WA/SMS
085258100786 SMS/Call
03417348174 Call
orensphotography@gmail.com

Leave a comment